Kamis, 16 Desember 2010

RENUNGAN _1

TAFAKUR

09 Desember 2010


Ya Allah... puji syukur ku atas segala nikmat yang telah Engkau berikan kepada ku, nikmat Iman, nikmat Islam, nikmat sehat, nikmat Isteri yang cantik, soleha, pengertian dan setia, nikmat anak yang sehat, tampan, pintar, lucu, dan Insya Allah anak yang soleh, serta banyak lagi nikmat2 lain yang tak mampu ku tuangkan semuanya Ya Allah.

Ya Allah...puji syukur ku pula atas nikmat ilmu dan hidayah yang Engkau berikan kepada ku melalui Ta’lim Ilmu yang selama ini telah subur menyirami jiwa ku, yang kesemuanya itu tentu atas kehendak dan atas izin Mu ya Allah SWT.

Ya Allah ...karena atas hidayah ilmu yang telah Engkau berikan kepada ku, maka diri ku pun mulai meninggalkan hal-hal yang Engkau larang atas ku, dari mata ini mulai ku kurangi dari memandang hal-hal yang tidak Engkau ridhoi atas ku, telinga ini mulai ku hindari dari mendengarkan hal-hal yang tidak Engkau ridhoi atas ku, tangan ini, kaki ini, perut ini, dan mulut ini, kesemuanya itu mulai kukurangi/ kuhindari dari hal-hal yang tidak Engkau ridhoi atas ku. Sebab hidayah ilmu yang Engkau berikan dan izinkan atas ku pula ya Allah, maka Alhamdulillah ya Allah kini aku makin sering membasahi bibir ini dengan berbagi kalimat-kalimat manis/bermanfaat/baik kepada saudara-saudara hamba sesama Muslim, akan tetapi ya Allah... Mengapa raga ini masih sulit, tertatih, bahkan terseok-seok jika ingin di gerakkan pada hal-hal yang Engkau perintahkan dan sarankan atas diri ini ya Allah...

Ya Allah...berilah hamba ini hidayah yang tiada henti melalui sanubari hamba atau melalui apapun kehendak Mu ya Allah. Beri hamba petunjuk, bukakan mata hati dan sanubari hamba ya Allah, agar hamba dapat melihat lebih banyak lagi hal-hal tidak baik yang ada pada diri hamba Mu ini.

Jika telah Engkau izinkan atas ku untuk mengetahui hal-hal yang tidak baik yang masih ada dalam diri ini, maka ya Allah... ku mohonkan pula kepada Mu, berikan hamba kekuatan dan kemampuan untuk memperbaikinya, agar kelak diri ini makin mampu dan ringan menggerakkan raga-nya untuk berbuat hal-hal yang Engkau perintahkan dan sarankan atas diriku ini... Amin

Akhir semua ini ya Allah..., izinkanlah hamba mu yang lemah, kotor penuh dosa, dan miskin ibadah terhadap Mu ini untuk berharap dan memohon sesuatu hal ya Allah...

Ya Allah Yang Maha Pemurah, Maha Pengasih, lagi Maha Penyayang tolong berikan hamba ini kesempatan dan kekuatan untuk dapat benar-benar bertobat kepada Mu, berikan pula hamba kekuatan dan kemampuan menjadi hamba yang makmur dalam hal beribadah kepada Mu, bukakan pula hati sanubari ini agar dapat menjadi pecinta sejati Engkau Ya Allah SWT dan Rassulullah SAW.

Panggil jiwa ini menghadap keharibaan Mu wahai Allah SWT di saat jiwa ini telah tergolong/ termasuk dalam hamba-hamba Mu yang Engkau Ridhoi dan Engkau Cintai, serta telah Engkau jamin keselamatan dan kebahagiaannya alam akhirat Mu wahai Allah SWT Yang Maha Berkuasa dan Berkehendak... Amin.

Tidak ada komentar: