Selasa, 28 Desember 2010

Lebih Baik Mana Dengan Anjing..??!!

SEDEKAH KATA #1

25 Desember 2010

LEBIH BAIKKAH KITA DARI SE EKOR ANJING..??!!

Anjing adalah binatang yang diharamkan untuk di konsumsi bagi Umat Islam, ia pula dipandang kurang baik oleh Islam, tetapi Allah SWT tentu Maha Berkehendak dan Maha Mengetahui.

Segala sesuatu ciptaannya tentu membawa hikmah dan manfaat bagi ciptaannya itu sendiri.

Salah satu hikmah yang dapat kita pelajari/ renungkan adalah perilaku anjing yang tentu dapat kita lihat sehari-hari.

Seekor anjing akan mencari makan jika ia telah lapar, dan berhenti jika ia sudah merasa cukup.

Tetapi kita manusia, acap kali mencari makan/ rizqi secara berlebihan, berlebih dari apa yang kita butuhkan, senang untuk menimbun rizqi itu walau terkadang/ sering rizqi yang kita timbun itu diperoleh dengan berbagai cara, sekalipun musti berbuat kezaliman dengan mengambil hak orang lain.

Hikmah lain dari seekor anjing adalah jika ia diberi makan oleh tuannya, maka ia akan patuh terhadap segala perintah tuannya.

Tetapi kita manusia, acap kali lalai/ malas/ tidak mau untuk menjalankan segala perintah Allah SWT, padahal sudah begitu banyak bahkan tak ternilai yang sudah diberikan Allah SWT kepada kita.

Berbagai rizqi dan nikmat semua datang dari Allah SWT. Baik itu materil maupun non materil. Baik itu yang kasat mata maupun yang tidak kasat mata. Baik itu yang kita sadari maupun yang kita belum mampu menyadarinya.

Bayangkan jika kita ditawarkan dunia ini dengan segala isinya ditukar dengan nikmat iman Islam kita, ku yakin tentu kita akan lebih memilih nikmat iman Islam kita tetap bertahan dalam diri kita, karena nikmat iman Islam itulah Insya Allah kita mendapat ridho-Nya Allah SWT Sang Pencipta dan Pemilik Jagat Raya ini.

Subhannallah... Maha Besar Allah SWT, baru satu nikmat saja yang kita dapatkan dari Nya sudah memiliki nilai yang begitu amat besarnya. Sedangkan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita selama ini sudah tak terhitung banyaknya, karena-Nya lah kita patut bersyukur dengan banyak berbuat kebaikan serta menjalankan segala perintah-Nya.

Sebab semua kebaikan dan perintah kewajiban yang kita lakukan itu pada akhirnya akan membawa manfaat bagi diri kita sendiri.

Allah SWT tak akan berkurang KeMuliaan-Nya, KeBesaran-Nya dan Ke Maha Perkasaan-Nya jika kita seluruh dunia ini mengingkari-Nya sekalipun.

Sebab Allah SWT memang telah bersifat Maha Suci, Maha Berkehendak dan Maha Kuasa atas segala sesuatunya.

Allah SWT tak butuh akan kita ciptaannya, tetapi kita lah yang butuh akan Allah SWT sebagai Pencipta kita yang Maha Pemurah dan Maha Bijaksana.


Segala kekurangan dan kesalahan dari tulisan ini datangnya dari kekhilafan dan ketidakpandaian saya yang lemah dan masih belajar ini, hingga kiranya sudi pembaca memberi koreksi dan memaafkan kekhilafan tersebut.

Segala yang benar dan baik dari tulisan ini semata datangnya dari Allah SWT yang Maha Benar dan Maha Berkehendak atas seluruh ciptaannya, termasuk diri ini. Hingga ku berharap dapat bermanfaat bagi saudara-saudara ku yang seiman.

Tidak ada komentar: